Snow White and the Seven Dwarfs

Saturday, March 13, 2010

Waktu edar : 21 Desember 1937

Waktu menonton :
waktu saya SD

Media menonton dan teman menonton :
saya nonton film ini di vcd bajakan yang beli di toko vcd di BIP. Sekarang tokonya udah tutup. Saya nonton dirumah sendiri.

Hal paling berkesan : Mungkin yang paling berkesan itu lagunya Someday My prince will come sama I'm wishing

I'm wishing
For the one I love
To find me
Today

Snow white and the seven dwarfs adalah film animasi panjang pertama yang dibuat Disney. Film ini juga memuat Disney Princess pertama, yaitu Snow White. Saya nonton film ini waktu SD, jadi mungkin saya juga ga bisa membandingkan apa gambarnya terlihat berumur lebih dari 70 tahun apa ga. Tapi seinget saya animasi dari film ini indah dan warnanya juga tajam. Pembuatan film ini dibuat benar-benar digambar satu satu scenenya. Jadi effort pembuatnya juga bisa dijadikan nilai lebih.

Snow white sebenernya ceritanya sangat klasik. Kayanya semua juga tau. Seorang putri yang tinggal bersama ibu tirinya yang jahat selalu disiksa. Dia selalu mendambakan datangnya 'Prince Charming' yang akan menyelamatkan dia dari situ. Sang ibu tiri punya sebuah kaja ajaib yang bisa memberi tahu semua hal yang dia tanyakan. Suatu hari sang ratu bertanya, "Mirror mirror on the wall, who's the fairest one of all?" dan tentu saja sang cermin menjawab Snow White. Sang ratu menyewa seseorang untuk membunuh Snow White dan sejak saat itu Snow White lari dari rumah dan tinggal di rumah tujuh kurcaci.

Sekarang Disney punya banyak sekali princess - princess. Princess yang terakhir baru dikeluarkan oleh Disney adalah Princess Tiana yang kuat dan berkemauan di The Princess and the Frog. Dan yang akan keluar tahun ini adalah Rapunzel di Tangled. Princess - princess Disney awal punya ciri khas yang sedikit annoying : mereka tidak punya kepribadian. Disini Snow White digambarkan sebagai seorang putri yang sangat baik dan penolong. Tapi yang dilakukan si putri sepanjang film adalah menunggu kedatangan prince charming.

Mungkin Disney tidak bisa disalahkan juga untuk itu. Mereka adalah pionir animasi. Dan film ini dibuat tahun 1937. Tapi tetap saja , kalau dibandingkan dengan putri Ariel atau Belle, Snow White ga ada apa-apanya.

Film ini juga salah satu alasan saya orangnya sekarang romantis. Saya suka mimpi akan ada prince charming yang datang menolong saya. Kayanya waktu kecil saya overdosis film Disney jadinya gini.

Overall, two thumbs up buat breakthrough dari film ini sebagai film animasi panjang pertama. Tapi mungkin karakter dan ceritanya agak - agak shallow sedikit. Tapi untuk settingnya, lokasi hutan menyeramkan yang pohon-pohonnya hidup, pondok kecil tujuh kurcaci dan istana sang ratu semuanya indah dan memanjakan mata. Kayanya cuma Disney yang bisa membuat film tetap indah setelah 70 tahun lebih dibuat.

0 comments:

Post a Comment